<< Prev 1 2 3 4 Next >>

Kesurupan di Gunung

Kesurupan adalah hal yang sering terjadi di gunung. Beberapa tempat di gunung yang terkenal angker, tidak jarang sering terjadi pendaki yang kesurupan. Seperti di gunung Ciremei pernah suatu ketika salah seorang dari rombongan pendaki kesurupan dan mengamuk menyerang teman-temannya, bahkan hingga mencongkel mata salah satu temannya.

BACA LEBIH LANJUT

 


Misteri Watu Gubug Merbabu

Watu Gubug yang berada di Jalur thekelan ini sepintas seperti gua kecil, yang hanya bisa dimasukin satu orang. Ketika diserang badai tanpa sadar delapan orang dengan mudah masuk ke dalam Gua ini. BACA LEBIH LANJUT


Mahkluk Halus minta gendong di Merbabu

Mungkin anda pernah merasakan ketika mendaki gunung mendekati puncak, godaan-godaan pasti muncil, diantaranya betapa susahnya kaki untuk melangkah. Badan terasa berat sekali untuk melangkah. Itu tandanya ada mahkluk halus yang minta gendong.

Mahkluk Halus sering kali iseng minta gemblok (gendong) para Pendaki. Biasanya kejadian ini sering terjadi di Pestan atau Pasar Setan atau Pasar Dieng. Lebih parah lagi biasanya Mahkluk Halus ini minta gendong menuju arah puncak. BACA LEBIH LANJUT


Kerajaan di Puncak Merbabu

Tahukah anda bahwa di puncak Kenteng Songo ada sembilan batu berlobang. Konon itu adalah umpak atau pondasi bangunan Istana Puncak Merbabu. Tidak mengherankan jika ada pendaki atau pejiarah yang secara gaib menemukan keris atau benda pusaka, di gunung Merbabu. Karena konon di puncak Gunung Merbabu terdapat sebuah kerajaan.


<< Prev 1 2 3 4 Next >>

TENTANG MERBABU.COM

Merbabu Community atau Komunitas Pecinta Alam Merbabu, berdiri sejak tahun 1984.

Website Merbabu.com hadir sejak tahun 2001, dirintis sejak tahun 1997 dengan domain hosting gratisan.

UNDERCONSTRUCTION

KERATON

CANDI

AIR TERJUN

 

.

.

Copyrights © 2001 - 2017 Merbabu.Com Powered by Propacom