NATURE WATER MOUNTAIN VOLCANO CAMP HIKE COMPUTER
Website in English Website in Nederlands Website Bahasa Indonesia Nature Lovers and Climbers List Photo gallery the Albums of Nature blog merbabu Mailling List Yahoo groups Merbabu Community groups in Facebook Guestbook of Nature Lovers
MENU KIRI

Sosok Mahkluk Tinggi Hitam di Merbabu

Posted by Admin on 2013-06-01 16:40:49 UTC

Bagi penduduk dan pendaki gunung Merbabu sudah sering mendengar kabar adanya mahkluk gaib berujud manusia dengan perawakan yang tinggi dengan pakaian hitam-hitam dan ada yang melihat ber kulit hitam yang menampakkan diri di malam hari.

Mbah Steve dan Totok (almarhum) pernah melihat penampakan Sosok Mahkluk Tinggi Hitam tersebut di Pos Bayangan II Jalur Cunthel. Tinggi mehkluk tersebut hampir menyentuh atap shelter Pos tersebut.

Pak Partono salah seorang sesepuh desa Cunthel yang rumahnya sering dikunjungi mbah Steve untuk menumpang beristirahat, bercerita pernah berjumpa dengan Sosok Mahkluk Tinggi Hitam tersebut di puncak Merbabu, ketika mengantarkan tamu mendaki Merbabu.

baca selengkapnya...

tell a friend :: comments 0


Bank Gaib bukan Pesugihan

Posted by Admin on 2013-05-31 16:28:15 UTC

Gunung Lawu sudah lama terkenal dikalangan para pejiarah salah satunya untuk para pedagang agar bisnisnya lancar. Untuk para pebisnispun bisa mendapatkan modal dengan cara tirakat untuk mendapatkan uang cash dari para lelembut penguasa gunung.

Uang yang didapat apakah berupa hibah atau hadiah cuma-cuma, ataukah pinjaman Bank Gaib, yang jelas bukan pekerjaan sejenis lelembut untuk pesugihan.

Ternyata di gunung Merbabu Mbah Steve juga sempat melihat lokasi keberadaan tumpukan uang tersebut, meskipun tanpa mengambilnya, karena memang tidak ada niat sama sekali untuk mencari kekayaan. 

baca selengkapnya...

tell a friend :: comments 3


Tersesat di Jalur Selo

Posted by Admin on 2013-05-31 16:16:21 UTC

Kalau dibilang tersesat sebenarnya nggak juga, karena memang sengaja menyesatkan diri untuk mencari jalur lain gunung Merbabu. Tim Merbabu.com pernah sengaja melewati jalur yang biasanya digunakan penduduk mencari kayu bakar dan rumput. Pertengahan Juni tahun 2000 Mbah Steve, Asep, Ade Fauzy dan Subur, melakukan pendakian Merbabu lewat Thekelan, turun lewat jalur Selo.

Jalur Selo sebenarnya terdapat banyak tempat angker, beberapa tempat terdapat batu nisan sebagai peringatan pernah terjadi korban di lokasi tersebut. Konon arwah pendaki yang meninggal di jalur Selo ini sering menampakkan diri dalam wujud seorang pendaki.

baca selengkapnya...

tell a friend :: comments 0


Misteri Macan Merbabu

Posted by Admin on 2013-05-31 14:35:22 UTC

Jumat 14 November 2008, Mbah Steve dan Totok (almarhum) berangkat dari kota Solo menuju Kopeng untuk melakukan pendakian gunung Merbabu. Rencananya mereka mendaki di malam hari, sehingga siang hari beristirahat terlebih dahulu di losmen/hotel murah yang banyak terdapat di Kopeng.

Bulan Nopember cuaca di Kopeng sangat dingin sejak siang jam 3, kabut tipis menyelimuti wilayah Kopeng yang berada di kaki Gunung Merbabu itu. Istirahat di hotel juga kurang nyaman karena dinginnya udara sore itu. Sehabis magrib Mbah Steve dan Totok makan di sebuah warung yang ditungguin oleh seorang nenek dan cucu perempuannya. 

Kabut tebal mulai menutupi Kopeng ketika malam mulai tiba. Warung sempit di pinggir jalan raya Kopeng cukup hangat karena cucu pemilik warung menyalakan arang di atas anglo (alat pemanas untuk masak dari bahan tanah liat dengan bahan bakar arang atau kayu).

baca selengkapnya...

tell a friend :: comments 0


Diikuti tongkat di Merbabu

Posted by Admin on 2013-05-01 15:57:44 UTC

Pengalaman Aneh yang satu ini pernah terjadi di gunung Merbabu, yakni Mbah Steve dan Adam ketika berada di puncak Kenteng Songo Merbabu menemukan sebuah tongkat kayu. Merasa sebuah keberuntungan karena bisa membantu untuk turun Merbabu lewat Selo yang jalurnya curam.

Merasa sudah tidak membutuhkan tongkat lagi, maka tongkat tersebut dibuang. Namun anehnya tongkat tersebut tiba-tiba muncul di depan Adam dan mbah Steve lagi. Dibuang lagi dan tak lama berjalan menuruni bukit-bukit curam di depan muncul lagi tongkat kayu tersebut. Baru setelah sampai di Pos II Jalur Selo tongkat tersebut sudah tidak mengikuti Tim Merbabu.com lagi

tell a friend :: comments 0


Istana Gaib Penguasa Gunung Merapi.

Posted by Admin on 2013-01-11 04:51:25 UTC

Gunung Merapi dipercaya oleh masyarakat sebagai istana/keraton gaib yang dihuni oleh para penunggu/penguasa alam gaib beserta penghuni alam gaib lainnya. Pasar Bubrah yang sering digunakan para Pendaki untuk berkemah, adalah pasarnya para lelembut merapi.
 
Pada saat terjadinya gunung meletus itu disebabkan karena para sang Bahureksa sedang punya hajad besar dalam membangun “keraton”, dan warga di sekitar diminta untuk bersabar, tabah dan tawakal, sucikan hati, kembali hidup sejalan dengan alam, dan dekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.
baca selengkapnya...

tell a friend :: comments 0


Kesurupan di Gunung

Posted by Admin on 2013-01-06 11:43:39 UTC

Kesurupan adalah hal yang sering terjadi di gunung. Beberapa tempat di gunung yang terkenal angker, tidak jarang sering terjadi pendaki yang kesurupan. Seperti di gunung Ciremei pernah suatu ketika salah seorang dari rombongan pendaki kesurupan dan mengamuk menyerang teman-temannya, bahkan hingga mencongkel mata salah satu temannya.

Di gunung Salak terdapat pura, konon bila Prabu Siliwangi hadir salah satu pejiarah bisa kesurupan bertingkah seperti harimau.

Di sekitar Pos V gunung Lawu Pendaki sering kesurupan setan gagu, dimana pendaki tiba-tiba tidak bisa bicara, hanya bisa mengucap auauaua.

baca selengkapnya...

tell a friend :: comments 0


Pendaki Merapi yang Tersesat

Posted by Admin on 2012-12-20 12:06:21 UTC

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan telah menemukan para pendaki yang tersesat di Gunung Merapi, Kamis, 20 Desember 2012. Lima pendaki yang tersesat saat pendakian itu ditemukan di sisi barat Kali Kuning di lembah petak. Sebanyak delapan orang ditemukan dalam keadaan selamat. Namun, kondisi mereka dalam keadaan lemas. 

baca selengkapnya...

tell a friend :: comments 0


 

Headline Artikel Bebas :

Tetap Cantik di Gunung
Januari : Hujan sehari-hari
Air di Gunung
Berdirinya dusun Thekelan
Misteri Watu Gubug Merbabu
Mahkluk Halus minta gendong di Merbabu
Kerajaan di Puncak Merbabu
Misteri Mbah Syarif
Sosok Mahkluk Tinggi Hitam di Merbabu
Bank Gaib bukan Pesugihan
Tersesat di Jalur Selo
Misteri Macan Merbabu
Diikuti tongkat di Merbabu
Istana Gaib Penguasa Gunung Merapi.
Kesurupan di Gunung
Pendaki Merapi yang Tersesat
Hantu Menurut Ilmuwan: Dapat Terlihat Jika Otak Terkena Frekuensi Sangat Rendah
Sedekah Gunung

Kategori Artikel :

SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:KEJAWEN
12/11/2016 11:48 AM
Wibawa Wanita di balik Eksotisme Tapa Wuda Sinjang Rikma
12/11/2016 11:48 AM
12/11/2016 11:48 AM
Ruwatan Rambut Gimbal Sebagai Puncak Acara
12/11/2016 11:48 AM
Walikan, Bahasa Kalangan 'Gali' yang Kini Merakyat
12/11/2016 11:48 AM
Kebaya dan R.A Kartini
12/11/2016 11:48 AM
Lestarikan Seni Tradisional Hingga Membuat Topeng Buto
12/11/2016 11:48 AM
Berbudi Bawa Leksana, Ambeg Adil Para Marta
12/11/2016 11:48 AM
Yen Agal Ngungkuli Watu, Yen Alus Ngungkuli Banyu
12/11/2016 11:48 AM
Situs Candi Lawang yang Terlupakan
12/11/2016 11:48 AM
Persepsi Seks Jawa Klasik yang Mempunyai Daya 'Linuwih'
New Page 1
 
 
Hosting Unlimited Indonesia
 
 
Lazada Indonesia

 
New Page 1

HOME  -  ARTIKEL  JAWA BARAT  -  JAWA TENGAH  -  JAWA TIMUR  -  LUAR JAWA -  DAFTAR PUSTAKA  EMAIL MERBABUCOM  -  BUKU TAMU