MERBABU.COM Pendakian Gunung Merapi Merbabu Jawa Tengah
Website in English Website in Nederlands Website Bahasa Indonesia Nature Lovers and Climbers List Photo gallery the Albums of Nature blog merbabu Mailling List Yahoo groups Merbabu Community groups in Facebook Guestbook of Nature Lovers
MENU KIRI

TEMPOE DOELOE

Junghuhn

Franz Wilhelm Junghuhn (lahir di Mansfeld (dekat Pegunungan Harz), 26 Oktober 1809 – meninggal di Lembang, 24 April 1864 pada umur 54 tahun) adalah seorang naturalis, doktor, botanikus, geolog dan pengarang berkebangsaan Jerman (lalu Belanda).
Junghuhn berjasa sebagai peneliti pulau Jawa dari sudut pandang ilmu bumi, geologi, vulkanologi dan botanik dan juga daerah Batak di Sumatera.
baca selengkapnya...


Perjalanan petualangan Franz Wilhelm Junghuhn 1835-1859

Franz Wilhelm Junghuhn pada tahun 1835-1859 melakukan penelitian dan pendakian gunung-gunung di Jawa. Beberapa kali melakukan pendakian Gunung Gede Pangrango. Mendaki Gunung Merapi dari Selatan, Barat dan Utara, serta lama menetap di Selo. Pada tanggal 22 November 1844 Junghuhn mendaki Gunung Merbabu dari Selo dan turun lewat salatiga. Di bawah ini daftar lengkap perjalanan Junghuhnmengelilingi pulau Jawa. antara tahun 1835 hingga tahun 1859.

baca selengkapnya...


Museum Lingga Jati

Joty ter Kulve mengunjungi Museum Lingga jati, tempat di mana beliau waktu kecil tinggal dan tumbuh di rumah yang sekarang menjadi Museum, kakeknya dan ayahnya dimakamkan di Linggajati. Suatu peristiwa besar yakni. Perjanjian Linggajati antara Indonesia, Belanda dan Inggris (sekutu). Suasana peperangan sekitar tahun 1946, kekacauan yang menimpa orang-orang Belanda yang harus berperang menghadapi tentara Jepang dan tentara Indonesia diceritakan kembali oleh oma Joty.

Ayahnya seorang pemburu dan Joty sering kali ikut berburu binatang di Gunung Ciremei. 


Wallace

Alfred Russel Wallace O.M., F.R.S. (lahir 8 Januari 1823 – meninggal 7 November 1913 pada umur 90 tahun) dikenal sebagai seorang naturalis, penjelajah, pengembara, ahli antropologi dan ahli biologi dari Britania Raya. Ia terkenal sebagai orang yang mengusulkan sebuah teori tentang seleksi alam, dimana kemudian hari malah membuat Charles Darwin lebih terkenal dari dia dengan teorinya sendiri.

baca selengkapnya...


 

 

Gn. Merbaboe 1865

Gn. Lawoe 1910

 

Banner Kanan
 
 
 
 
 

 
 
New Page 1