AIR TERJUN BENANG SEKOTEL

Air terjun Benang Sekotel dapat menjadi penyejuk dan penyegar di tengah panasnya udara ketika berkunjung ke pulau lombok. Air terjun ini terletak di kawasan hutan Praya di sebelah selatan Taman Nasional Gunung Rinjani. Luas hutan ini mencapai 15.000 hektar, dan memiliki kawasan hutan produksi seluas 1.500 hektar. Hutan yang rimbun oleh pohon-pohon mahoni ini juga banyak ditumbuhi tanaman kopi. Selain itu juga pohon durian dan tanaman vanila.

Air terjun Benang sekotel yang berada di dalam kawasan hutan lindung yang menjadi wilayah Dinas Kehutanan Dati II Lombok Tengah ini terdiri dari tiga susun air terjun. Terdapat gua di dekat aliran air terjun paling bawah, dengan posisi yang sangat curam di tebing sungai. Gua ini sangat sulit untuk dijangkau.

Air Terjun Benang Sekotel berarti benang satu gulung, konon berapapun panjang benang yang kita ulurkan untuk menyentuh lubang gua ini bahkan hingga sampai satu gulung tak akan mungkin menyentuhnya. Air terjun banang sekotel masing-masing berjarak 2 km dan 9 km dengan jalan setapak yang menghubungkannya, dan kondisi jalannya sudah rapi.

 

TENTANG MERBABU.COM

Merbabu Community atau Komunitas Pecinta Alam Merbabu, berdiri sejak tahun 1984.

Website Merbabu.com hadir sejak tahun 2001, dirintis sejak tahun 1997 dengan domain hosting gratisan.

UNDERCONSTRUCTION

KERATON

CANDI

AIR TERJUN

 

.

.

Copyrights © 2001 - 2017 Merbabu.Com Powered by Propacom